Informasi Seputar Handphone Terbaru

Rabu, 18 November 2015

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 Terbaru

Advertisement

Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini semakin berkembang pesat saja. Berbagai produsen alat telekomunikasi di dunia bersaing secara ketat untuk mendapatkan dan menarik hati konsumen pengguna alat komunikasi yang berupa smartphone atau gadget. Salah satunya adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Asus yang sudah mulai menciptakan alat komunikasi genggam yang berupa smartphone atau gadget sebagai pemain baru yang mencoba bersaing dengan kompetitor lama lainnya. Meskipun tergolong pemain baru, mereka sudah menuai kesuksesan besar dengan merilis beberapa smartphone dengan sistem operasi yang sangat populer yakni Android seperti Zenfone dan Fonepad pada tahap awalnya. Seakan belum puas dengan kesuksesan tersebut, kini Asus menambah lini produk smartphone terbaru yaitu Asus Zenfone 2 yang resmi dikenalkan ke publik pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS. Lalu apa sajakah yang diberikan oleh Asus untuk Asus Zenfone 2 ini?


Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 Terbaru
Asus Zenfone 2

Review Asus Zenfone 2

User interface Asus Zenfone 2 akan menggunakan Asus ZenUI pada layar berukuran 5.5 inch yang dilengkapi panel IPS Display beresolusi Full HD 1080p x 1920 pixels  dan memiliki kerapatan pixel sebesar -401 ppi. Untuk meningkatkan kekuatan layar, Asus juga menambahkan lapisan Corning Gorilla Glass 3 dan oleophobic coating yang diklaim tahan terhadap goresan dan tidak akan mudah pecah saat tejatuh.

Desain yang dibawanya juga semakin elegan, dengan finishing berbentuk logam pada backcovernya. Asus menggunakan teknik Hairline untuk menciptakan desain elegan dan premium, dan tetap mempertahankan desain Zenbook dibawah 2 tombol capacitive yang dimiliki Zenfone 2. Bagian sisi ponsel samping dan kiri terlihat sangat tipis dengan ketebalan 3.9 mm, namun sebenarnya ketebalan ponsel ini sebesar 10.9 mm karena bagian belakangnya di desain melengkung.

Yang semakin menambah kesan premium adalah bazel layar yang sangat tipis, ponsel ini memiliki jarak layar hanya 3 mm sehingga memiliki rasio layar sebesar 72% dari ukura bodynya. Berbeda dengan seri Zenfone sebelumnya, Asus kali ini menempatkan tombol volume pada bagian belakang Asus Zenfone 2 sama seperti yang dilakukan LG pada ponsel-ponselnya. Mungkin anda akan cukup kesulitan menjangkau tombol tersebut karena layarnya yang lebar.

Rasio ukuran ponsel ini adalah sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm, dan dengan berat 170 gram. Bagi anda yang suka mengoperasikan smartphone dengan satu tangan mungkin akan mengalami sediki kesulitan karena bentuknya yang lebar, namun Asus menyediakan mode One Hand Operation yang bisa menyesuaikan ukuran layar tergantung kenyamanan anda. Ponsel ini akan dipasarkan dengan banyak pilihan warna seperti Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red, dan Ceramic White.

Kemudian dari segi hardware, sudah tersedia komponen Smartphone terbaik pada Asus Zenfone 2. Anda akan dimanjakan dengan peforma processor Quad Core 2.3 Ghz yang memiliki arisitektur 64 Bit, Ram berukuran 4GB, dan sebuah pengolahan grafis PowerVR G6430. Kecepatan hardware tersebut tentu sangat mengagumkan, dan diklaim 7 kali lebih cepat dari Asus Zenfone sebelumnya dalam memproses game, dan multitasking menjalankan aplikasi Android.

Harga Asus Zenfone 2 yang dibanderol murah dan memiliki Ram berukuran 4GB merupakan sebuah keajaiban yang mungkin sulit diwujudkan oleh vendor lain. Ponsel ini bahkan menjadi smartphone yang pertama kali mengadopsi ram berukuran 4GB, sedangkan untuk kapasitas memorynya akan di dukung memory internal berukuran 16/32/64 GB dan bisa anda tambahkan memory eksternal maksimum berukuran 64GB apabila terasa kurang.

Pegalaman bermain game terbaik akan tercapai apabila anda beruntung membeli Asus Zenfone 2, selain itu peforma ponsel ini juga didukung sistem operasi Android terbaru yaitu Android Lollipop 5.0 yang membawa segudang fitur baru dan tingkat efesiensi baterai lebih baik. OS Android tersebut akan dipadukan dengan user interface Asus ZenUI dengan perubahan pada segi icon, thema, font, dan tampilah systemnya. Asus juga menambahkan fitur pada ZenUI miliknya yaitu fitur including ZenMotion, SnapView, Trend Micro Security dan  ZenUI Instant Update.

Tetap setia menggunakan Chipset Intel Atom memberikan kelebihan pada Asus Zenfone 2 karena kali ini Intel menghadirkan teknologi Fast Charging pada Asus Zenfone 2. Teknologi tersebut mampu mempercepat pengisian baterai dengan waktu hanya 39 menit untuk mengisi baterai sebesar 60%. Sebenarnya ini bukan hal yang baru di dunia smartphone, namun bedanya kali ini teknologi tersebut dimiliki sebuah Smartphone murah harga 2 Jutaan, bukan Smartphone premium berharga diatas 6 Juta Rupiah.

Asus Zenfone 2 juga memiliki konektivitas canggih dan sangat lengkap. Masih jarang ada smartphone murah yang memiliki konektivitas selengkap Zenfone 2 karena ponsel ini sudah dilengkapi teknologi LTE, Wifi 802.11ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, NFC, dan MicroUSB yang didukung port USB OTG. Kemampuan GPSnya juga canggih dengan dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonass, yang meningkatkan kemampuan GPSnya.

Hadirnya teknologi LTE pada Asus Zenfone 2 semakin menambah kegaharan ponsel ini, apalagi Asus tetap menghadirkan fitur Dual Sim pada ponselnya, sehingga memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi menggunakan 2 nomer telepon yang berbeda. Tidak hanya bisa digunakan untuk telepon, sms, dan chating, ponsel ini juga mendukung Video Call dengan kualitas gambar yang jernih berkat kamera 5 Megapixel sebagai kamera depannya.

Kamera depan Asus Zenfone 2 memiliki aperture F/2.0 dengan sudut lensa selebar 85 derajat sehingga anda bisa berfoto selfie dengan cakupan gambar lebih luas. Tersedia pula fitur Selfie Panorama dan Beautification mode yang di optimasi dengan teknologi PixelMaster yang dimiliki Asus. Kamera belakang ponsel ini akan lebih canggih karena sudah didukung lensa berukuran 13 Megapixel yang dibarengi dual led flash, dan autofocus yang sangat cepat.

Kelebihan dari kamera Asus Zenfone 2 adalah mampu memotret objek bercahaya rendah dengan sangat baik berkat fitur Low Light Mode yang dimiliki PixelMaster. Selain itu tersedia juga fitur Enhanced Beautification mode, Zero shutter lag, dan Manual mode bagi anda yang suka bereksperimen mengatur white balacne, exposure, ataupun ISO yang digunakan saat memotret. Kamera belakang ponsel ini juga mampu merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Harga Asus Zenfone 2 yang dibanderol murah akan di tebus dengan teknologi canggih yang dimilikinya, ponsel ini juga dibekali baterai berukuran cukup besar yaitu baterai Li-Po berukuran 3000 mah, namun tidak bisa anda copot karena bentuk Asus Zenfone 2  menggunakan desain unibody. Walaupun bentuk Unibody terasa lebih solid, namun kadang kali akan merepotkan apabila terjadi kerusakan.

Kualitas Kamera Asus Zenfone 2

Selanjutnya beralih pada sektor fotografi dari spesifikasi Asus Zenfone 2 ini. Sepertinya Asus ingin sedikit menyempurnakan kamera dari Zenfone Series sebelumnya yakni Asus Zenfone 6 yang juga menggunakan kamera utama 13 MP. Namun penyempurnaan terdapat pada kamera keduanya yang berukuran lebih besar yakni 5 MP dari yang sebelumnya hanya 2 MP. Untuk kamera utama Asus Zenfone 2 ini patut diacungi jempol karena dengan resolusi maksimal yaitu 13 MP atau 4128 x 3096 pixel tersebut akan menghasilkan kualitas hasil jepretan foto yang memuaskan. Apalagi dengan diberikannya dual LED Flash pada Asus Zenfone 2 yang sangat membantu dalam mengambil moment gambar pada saat kondisi kurang cahaya tanpa menurunkan kualitas yang begitu signifikan. Kamera utamanya juga diberikan fitur standar yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR tentu akan menghasilkan foto yang semakin menarik. Kualitas kamera utama yang dibubuhkan pada spesifikasi Asus Zenfone 2 juga akan menghasilkan rekaman video Full HD 1080p yang sangat memanjakan mata pengguna. Sedangkan untuk kamera keduanya yang resolusinya 5 MP akan menghasilkan kualitas jepretan maupun rekaman video yang tidak kalah memuaskannya dengan kamera utama smartphone ini. Bahkan dengan resolusi kamera kedua yang cukup besar dikalangan smartphone saat ini, Asus Zenfone 2 dapat melakukan video chat dengan kualitas tinggi.

Mengambil gambar pada kondisi pencahayaan kurang menggunakan kamera beresolusi 13MP yang tertanam dibagian belakang Asus ZenFone 2 ZE551ML tidak menjadi masalah lagi karena telah dilakukannya up-grade pada beberapa fitur yang terdapat pada teknologi Pixelmaster yang sudah mendampingi semua produk ASUS sejak dari seri-seri yang sebelumnya. Sehingga kamera akan bekerja maksimal memberikan hasil gambar terbaik dalam banyak macam kondisi cahaya yang kurang bersahabat. Adanya beberapa upgrade pada fitur maka tidaklah heran apabila harga Asus ZenFone 2 menjadi lebih mahal dari harga hp asus seri-seri sebelumnya

Kapasitas RAM Asus ZenFone 2

Spesifikasi Asus ZenFone 2 terbilang cukup mengejutkan, karena kapasitas RAM 4GB dan 2GB serta prosesor Quad-core bekerja dengan kecepatan 2.3 GHz yang merupakan varian terbaru dari Intel Atom, serta chipset Intel Bay Trail Z3580 dan juga dukungan GPU PowerVR G6430 akan berakselerasi bersama guna memberikan sebuah kinerja optimal pada ponsel yang memiliki layar berukuran 5.5 inci ini. Kemampuan yang optimal saja tentunya tidak cukup tanpa diiringi dengan desain yang menarik, karena perangkat gadget saat ini tidak hanya sebagai sarana namun telah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban khususnya.

Skor 50.401 yang diberikan kepada Asus ZenFone 2 RAM 2GB oleh benchmark AnTuTu berkat prosesor yang digunakan pada hp android terbaru dari Asus ini. Dan juga kapasitas RAM 2GB besar yang digunakan, meskipun demikian tidak hanya didukung Intel Atom quad-core Z3580 berkecepatan 2.3 GHz, guna memberikan hasil yang maksimal untuk tampilan grafis maka PowerVR Rogue G6430 juga memberikan nilai tambah untuk skor yang diberikan oleh AnTuTu, dari beberapa poin peningkatan tersebut maka sangatlah wajar apabila harga Asus ZenFone 2 RAM 2GB dibanderol hingga 3 jutaan.

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 Terbaru
Pilihan Warna Asus Zenfone 2 Terbaru

Kelebihan Asus ZenFone 2

Dibandingkan dengan varian sebelumnya ZenFone 6, kelebihan Asus ZenFone 2 naik dua kali lipat. Dengan spesifikasi terutama unggul disisi RAM 4GB yang membuat multi tasking pada Asus ZenFone 2 berjalan dengan lancar meskipun pada saat bersamaan membuka beberapa aplikasi ataupun game sekaligus. Serta resolusi layar yang lebih besar dan adanya beberapa upgrade pada fitur-fitur pada seri terbaru ini.


  1. Memiliki Ram 4Gb dan sistem operasi Android Lollipop
  2. Menggunakan processor 64 Bit Intel Atom
  3. Layarnya sudah Full HD 1080p dan mendukung Dual Sim
  4. Dilengkapi teknologi LTE dan NFC
  5. Harga Asus Zenfone 2 sangat murah

Harga Asus ZenFone 2 Terbaru

Asus ZenFone 2 resmi di rilis pada tanggal 21 April 2015 di Indonesia. Acara yang berlangsung di Hotel Pullman Jakarta yang dihadiri oleh para petinggi ASUS dan perwakilan beberapa media cetak maupun online beserta undangan lainnya, berikut harga resmi bisa seri ZE551ML dengan variasi RAM dan Storage di Indonesia di rilis pada tanggal 15 Mei 2015.

Storage 64 GB Rp. 4.499.000.
Storage 32 GB Rp. 3.999.000.
Storage 16 GB Rp. 2.999.000.

Secara bersamaan, pada acara launching tersebut juga diumumkan untuk harga Asus Zenfone 2 ZE550ML RAM 2 GB, dengan storage 16 GB dibanderol Rp. 2.699.000. Sedangkan varian Asus ZenFone ZE500CL belum masuk ke Indonesia, dari semua varian terbaru seri ZE500CL merupakan yang paling murah dengan perkiraan harga bisa dibawah 2 juta. Namun sayang, Hp Asus yang diprediksi akan menjadi primadona karena dijual dengan harga lebih murah ini tidak diperkenalkan pada acara launching.

Spesifikasi Asus Zenfone 2

JaringanDual SIM
Dimensi152.5 x 77.2 x 10.9 mm
Berat170 g
LayarIPS display 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
Memory16/32/64 GB, microSD, up to 64 GB
Ram2 GB /4 GB
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ProcessorIntel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz / Intel Atom Z3560  Quad-core 1.8 GHz
GPUPowerVR G6430
KonektivitasLTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, NFC, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh

Kesimpulan Review Asus Zenfone 2

Apabila Harga Asus Zenfone 2 memang terbukti dibanderol dengan harga murah, sudah pasti ponsel ini akan sangat laris manis dipasaran karena didalamnya sudah tersimpan teknologi canggih sebagai kelebihannya, seperti dukungan processor 64 Bit Intel Atom, Ram berukuran 2GB, dan teknologi LTE yang dibawanya. Selain itu ponsel ini juga menawarkan layar beresolusi HD dengan fitur kamera terbaik untuk kelas menengah kebawah.
Belum terlihat secara detail apa saja kelemahan yang dimiliki Asus Zenfone 2, namun menuru kami ponsel ini terlalu berat untuk dipegang dan lebih baik Asus mempertimbangan untuk menghadirkan baterai yang bisa dicopot agar mempermudah penggunanya apabila terjadi kerusakan. Sebenarnya Asus juga menawarkan teknologi Fast Charging yang menutupi kelemahannya pada segi baterai yang tidak bisa dicopot.
Kelebihan 
Kelemahan
  • Memiliki Ram 4Gb dan sistem operasi Android Lollipop
  • Menggunakan processor 64 Bit Intel Atom
  • Layarnya sudah Full HD 1080p dan mendukung Dual Sim
  • Dilengkapi teknologi LTE dan NFC
  • Harga Asus Zenfone 2 sangat murah
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Bobotnya cukup berat yaitu sebesar 170 gram
Ponsel ini sangat digemari di Indonesia sama halnya dengan Asus Pegasus yang dirilis sebelumnya, dan tentu anda sendiri akan tertarik membelinya setelah melihat informasi Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 2 yang kami hadirkan diatas, baca juga Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 Terbaru


Tag:

  • zenfone 2 indonesia
  • zenfone 2 harga
  • zenfone 5
  • zenfone 2 ze550ml
  • zenfone c
  • zenfone 6
  • tabloid pulsa
  • zenfone 2 kaskus

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...