Informasi Seputar Handphone Terbaru

Selasa, 17 November 2015

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 Terbaru

Advertisement

Informasi kali ini dari situs ini adalah mengenai salah satu HP Asus yang dibilang sangatlah terkenal di ranah gadget dunia. Selain itu produk ini juga memiliki kemampuan yang terbilang sangat istimewa, apalagi jika di bandingkan dengan smartphone pesaing yang harga nya relatif lebih tinggi. Asus pun membekali produknya ini dengan prosesor intel yang tentu saja tidak perlu diragukan lagi sebagai produsen prosesor bertenaga kelas wahid.

Asus Zenfone 5 tentu saja menjadi pertimbangan yang logis bagi para pencari gadget kelas tinggi. Selain produk yang berkelas tentu saja pertimbangan lain adalah harga produk ini yang terbilang sangat terjangkau untuk ukuran smartphone kelas atas (high-end). Bahkan pesaing lokal yang memproduksi smartphone dengan spesifikasi yang tinggi pun kami katakan belum bisa menyaingi Asus Zenfone 5 yang saat ini memiliki kualitas jauh diatas rata-rata produk lokalan.

Harga Asus Zenfone 5 masih berkisar antara 2,3 Jutaan hingga 2,5 Jutaan untuk harga barunya. Perbedaan harga biasanya ada pada seri lama dan baru dimana pada dengan mudah perbedaan yang bisa kita lihat adalah pada RAM-nya. Untuk seri rilisan pertama Zenfone 5 menggunakan RAM 1 GB sementara pada rilisan keduanya ponsel ini sudah menyematkan RAM 2 GB. Sungguh sangat spesial memang jika kita melihat rilisan kedua ini soalnya harga yang dibanderol antara rilisan pertama dan kedua tidak terpaut sangat jauh.


Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 Terbaru
Asus Zenfone 5
Kehandalan tidaklah dilihat dari segi RAM saja seperti yang telah kami tulis sebelumnya, melainkan produk ini juga memiliki kemampuan CPU yang diatas rata-rata ponsel kelas 2 Jutaan. Mungkin karena sebab inilah mengapa produk ini pada awal perilisannya mengalami kesulitan stok dan bagi pencari produk ini tidak bisa mendapatkan dengan mudah. Ya, sejak perilisannya Asus Zenfone 5 langsung mengalami kesulitan stok karena ternyata antusias pemburu gadget ini sangatlah diluar dugaan.

Para pemburu gadget bahkan mencari produk ini dengan beragam cara, dari mulai mencarinya melalui situs jual beli online baik lokal maupun luar namun juga banyak yang kecewa. Pertama kali produk ini dipasarkan langsung diserbu oleh pembeli, seperti di Lazada yang dalam waktu beberapa jam saja sudah ludes terjual. Pembeli pun mencari produk ini di tempat lain namun memang kebanyakan gagal karena stok dari Asus sendiri mengalami kehabisan.

Hal ini karena selain menginginkan produk yang berkelas, Asus tidak ingin memproduksi smartphone kualitas rendah. Oleh sebab itu Asus memproduksi hanya sedikit unit dengan kualitas yang mumpuni tanpa ada kekurangan ataupun kesalahan saat pertama pembeli membeli produk ini. Nah, penasara bukan dengan smartphone kelas atas ini. Berikut kami sajikan secara lengkap Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 pada review kami kali ini.

Spesifikasi HP Asus Zenfone 5

  • SIM Card : Dual Sim
  • Dimensi : 148.2 x 72.8 x 10.3
  • Berat : 145 g
  • Layar : 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
  • Jenis layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3
  • Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple
  • Memory : Internal 8 GB / 16 GB, Slot microSD hingga 64 GB
  • Ram : 1 GB RAM / 2 GB RAM
  • Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • Wi-Fi : 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Konektivitas : v4.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
  • O.S. : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
  • CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Sensor : Accelerometer, proximity
  • Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video
  • Kamera depan : 2 MP
  • Baterai : Tipe Non-removable Li-Po 2110 mAh battery

Review Asus Zenfone 5

Berdasarkan spesifikasi diatas kami coba uraikan satu persatu poin penting pada Asus Zenfone 5. Baik kita mulai dari penggunaan sim card atau kartu sim pada smartphone ini. Fitur dual sim pada Zenfone 5 memang sangatlah penting bagi penggunaan sehari-hari. Jika pada ponsel pintar branded semisal Samsung yang masih jarang menggunakan fitur dual sim pada smartphone kelas atasnya, justru Asus sudah mengakomodir kebutuhan pengguna lewat dual sim ini.

Ukuran pun tidak terlampau besar walaupun memiliki ukuran 5 inchi untuk layar tetapi Asus Zenfone 5 sangat pas dalam genggaman dan saku. Hal ini karena ketebalan ponsel yang hanya 10.3 inchi saja. Tipis namun sangat berkelas jika dilihat dari jauh sekalipun. Asus memang ingin membuat penggunanya nyaman oleh karena itu bagaimana desain yang elegan juga ditampilkan pada bagian luar chasing Asus, ditambah dengan warna yang bervariasi dan tidak hanya warna basic saja seperti hitam namun ada beragam warna lain seperti merah, biru, putih dan lain sebagainya.

Kita menuju ke layar, Asus Zenfone 5 memiliki layar kelas HD dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan berukuran 5 inchi. Layar yang jernih ditampilkan pada produk ini dan tentu saja karena produk ini memiliki layar kelas HD maka anda jangan kaget jika penggunaan terlalu berlebihan dengan layar selalu menyala, akan menyebabkan ponsel lebih mudah panas. Hal ini sangat wajar karena ponsel akan bekerja dengan keras saat penggunaan layar secara terus menerus. Sementara itu proteksi pun sudah sangat baik yaitu menggunakan Corning Gorilla Glass.

Memori internal bawaan tersedia dua yaitu 8 GB pada seri pertama sedangkan 16 GB pada seri kedua. Hal ini juga menjadi penanda RAM yang disematkan pada ponsel. Dimana pada internal 8 GB menggunakan RAM 1 GB sedangkan 16 GB menggunakan RAM 2 GB. Perbedaan ini pun yang membuat harga Asus Zenfone 5 rilisan pertama dan kedua ini sedikit berbeda, tapi tidak teraput jauh kok tenang saja, mungkin harga sekitar 150 ribu hingga 200 ribu saja.

Inti dari ponsel pintar Asus ini adalah kemampuan prosesor yang tidak perlu diragukan lagi, yaitu prosesor menggunakan Intel Atom Z2580 yang khusus dirancang untuk smartphone dengan kecepatan cpu Dual-core 2 GHz. Dari beberapa informasi yang kami rangkum, hasil benchmark (Antutu) Asus Zenfone 5 mampu mendapatkan score 27 ribu hingga 29 ribu dan diatas beberapa produk pesaing yang harganya jauh lebih mahal.

Untuk spesifikasi lain seperti kamera pun kami dapat memberi nilai baik pada Asus Zenfone 5 karena fitur kamera bawaan yang lengkap, resolusi yang tinggi dan hasil jepret kamera yang luar biasa. Bahkan dalam pengambilan foto di ruangan gelap pun Asus sudah mempersiapkan fitur keren. Sayangnya daya baterai kurang memuaskan karena hanya menggunakan baterai 2110 mAh saja. Dari pengalaman memang anda harus sering melakukan isi ulang (charging) pada saat penggunaan dengan intensitas tinggi, tapi hal ini bukan masalah karena banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa mengatur penggunaan aplikasi berlebihan.

Kualitas Kamera Asus Zenfone 5

Sebelumnya telah dibahas sedikit mengenai kamera yang dibawa oleh Asus Zenfone 5, kali ini anda akan mengenal lebih jauh mengenai kamera dalam spesifikasi Asus Zenfone 5 ini. Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus Pixel Master Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Pilihan Warna Asus Zenfone 5

Pilihan Warna Asus Zenfone 5
Pilihan Warna Asus Zenfone 5

Harga Asus Zenfone 5

Setelah mengulas cukup dalam mengenai spesifikasi dari ponsel pintar milik Asus ini pastinya anda juga penasaran donk dengan harga Asus Zenfone 5 yang dipasarkan di Indonesia. Apalagi anda yang memang mengincar ponsel ini, wah pasti sudah memburu harga yang dibandrolnya di Indonesia. Nah tepat sekali bagi teman-teman semua yang mencari harga dari smartphone Asus ini karena akan menginformasikan harganya untuk anda. Seperti yang kita tahu Asus Zenfone 5 ini hadir untuk melengkapi jajaran ponsel Asus lainnya yaitu Zenfone 4 dan 6. Asus Zenfone 5 ini dirancang khusus untuk membidik segmen low entry. Dengan keahlian-keahlian para teknisinya Asus membuat ponsel ini dengan balutan desain yang cukup menawan dan modern. Desainnya juga jauh dari kesan monoton dan menampilkan desain yang unik. Untuk spesifikasinya sendiri juga dapat diadu dengan ponsel entry level lainnya. Nah lalu berapakah harga Asus Zenfone 5 yang dijual di Indonesia?

Harga Asus Zenfone 5 di pasaran dunia ditawarkan dengan harga yang cukup menarik dan terjangkau yaitu sekitar 190 USD, 130 GBP atau 200 dollar Australia. Di Indonesia sendiri ponsel Asus Zenfone 5 ditawarkan dengan harga Rp 2.099.000,-. Jika kita melihat angka yang dibandrolnya terlihat sekali bahwa ponsel ini cukup murah dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Anda akan mendapatkan layar 5 inchi, sistem prosesor dual core, dan kamera 8 mp hanya dengan budget 2 juta. Harga yang cukup menarik bukan? Harga Zenfone 5 yang ditawarkan cukup ramah dengan kantong anda. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda sudah dapat menikmati serangkaian aplikasi dan kemudahan yang menarik yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini. Harga Asus Zenfone 5 diatas tentunya diharapkan oleh Asus dapat mendongkrak penjualan handset Asus yang dikelilingi oleh vendor-vendor besar lainnya yang telah lama bersaing di dunia ponsel.

Oh ya harga Asus Zenfone 5 yang di sampaikan diatas mungkin akan mengalami sedikit perbedaan dengan harga yang dibandrol di toko-toko ponsel. Perbedaan kota dan dinamika ponsel sangat mempengaruhi harga dari ponsel ini. Sehingga untuk lebih jelasnya anda bisa langsung datang ke toko ponsel terdekat untuk mengkroscek harga Zenfone 5 yang dibandrol di kota anda. Dengan spesifikasi dan fitur lengkap yang disematkannya menjadikan ponsel pintar dari Asus ini sebagai salah satu ponsel terbaik untuk kelas entry-level. Dengan smartphone ini tentunya anda akan menemukan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan Android karena ponsel ini dibekali dengan ZenUI yang memiliki tampilan yang menarik. Jadi bagaimana menurut anda? Apakah anda masih perlu berpikir lagi untuk membeli smartphone ini setelah melihat spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 yang cukup menarik ini?

Tag:

  • harga zenfone 5
  • zenfone 5 harga dan spesifikasi
  • kekurangan zenfone 5
  • zenfone 5 spesifikasi
  • harga zenfone 5 terbaru
  • zenfone 5 harga 2015

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...